Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Penerbangan jauh yang memakan waktu lama menimbulkan efek-efek tertentu bagi kesehatan menimbulkan efek-efek tertentu bagi kesehatan maupun kecantikan. Wajah menjadi tidak segar atau bahkan tak jarang menjadi kering atau malah jerawatan. Selain perubahan tekanan dan kelembaban udara, makanan yang disajikan seperti makanan asin, minuman berkafein, atau alkohol bisa menjadi masalah tersendiri. Beberapa survei mengatakan, makanan yang disajikan di kelas ekonomi mengandung 2.081 mg sodium. Anjuran FDA untuk intakesodium dalam sehari adalah 2.400 mg. Makanan seperti ini akan menyebabkan tubuh kita kehausan, belum termasuk sembab.

Nah, berikut ini ada beberapa tips agar Anda dapat duduk rileks dan menikmati perjalanan penerbangan Anda.

Bawa produk perawatan kulit dan rambut sendiri ketimbang mengandalkan pemberian gratis hotel, kecuali jika Anda sudah pernah menggunakan merk itu sebelumnya. Menurut para ahli dermatologi, perubahan dalam segala sesuatu, dari air setempat sampai kualitas tidur, dapat membuat kulit jadi lebih sensitif sehingga sangat tidak tepat untuk mencoba produk-produk baru.

Siapkan wadah atau container khusus untuk perjalanan. Untuk mencegah wadah meledak, beli botol-botol plastik yang cukup empuk untuk dipencet. Sesudah diisi dengan pembersih, shampoo, conditioner, atau pelembab, pencet pelan botol dalam keadaan terbuka sampai cairan mencapai puncak. Lalu tutup untuk menciptakan penutupan yang kedap udara.

Kulit dapat menjadi terpanggang dalam udara pesawat terbang. Semprotkan face mist atau basuk wajah Anda dengan air dan segera kunci kelembabannya dengan mengoleskan krim wajah dan lip balm. Oleskan ulang pelembabsetiap jam atau setiap kali wajah Anda terasa kering.

Sisir rambut panjang ke belakang, lalu ikat ekor kuda longgar. Ikat rendah untuk rambut halus licin. Ikat tinggi untuk menciptakan volume. Untuk rambut pendek biarkan bebas total dari produk sampai mendarat. Semua langkah ini dimaksudkan untuk mencegah rambut kusut, statik dan rambut pada bagian belakang kepala jadi kempis.

Jika Anda duduk jendela, pastikan untuk mengoleskan pelembab yang mengandungkan SPF  paling sedikit 15. Menurut ahli dermatologi, sinar UV dapat penetrasi kaca dan bahkan lebih kuat lagi di tempat tinggi.

jangan mengkonsumsi snack asin, alkohol, dan minuman berkafein, yang semuanya dapat memperburuk pembengkakan di kaki dan membuat wajah menjadi sembab. Jaga agar tubuh tidak dehidrasi dengan banyak minum air putih.

Gunakan masker pendingin mata untuk merelekskan mata.

Melewati zona waktu menimbulkan stres perjalanan. Untuk penenangan, hirup minyak lavender untuk inflight aromatherapy.

Udara di dalam pesawat yang kering dapat menyebabkan listrik statik, membuat rambut menjadi sulit diatur. Untuk menghindari hal ini, oleskan serum rambut. Sikat dengan sisir bergigi lebar. Gunakan sikat karet  jika Anda berambut lurus atau ombak-ombak. Cukup sisir dengan jari jika rambut Anda keriting.

Setengah jam sebelum mendarat, bersihkan bakteri, kotoran dan minyak dengan tissue khusus pembersih wajah.

Tepat sebelum mendarat cerahkan mata yang gatal dan muram dengan cairan air mata artifisial.

Lentikkan bulu mata, oleskan concealer  dan oleskan stain untuk pipi dan bibir. Sekarang, Anda dapat turun dari pesawat dalam kondisi segar dan cantik.