Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Salah satu hal yang membuat pusing bagi para calon pengantin adalah memilih souvenir untuk para tamu yang hadir pada resepsi pernikahan. Sudah menjadi hal yang umum bahkan bisa dibilang sebagai tradisi, setiap tamu yang hadir pulang dengan membawa souvenir sebagai tanda terima kasih pengantin atas kehadiran tamu-tamunya. Hal yang membuat pusing bagi calon pengantin adalah bila dihubungkan dengan pemilihan souvenir yang tepat yang sesuai dengan tema pernikahan dan tentunya sesuai dengan anggaran.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih souvenir pernikahan

  • Souvenir yang terlihat unik dan jarang diperhatikan orang
    Carilah jenis souvenir yang harganya cukup terjangkau akan tetapi terlihat unik dan jarang ditemui di pasaran. Misalnya souvenir dari centong kayu, sepasang sumpit, atau berupa wadah sabun berbahan keramik, bingkai foto berbahan kertas daur ulang
  • Membeli souvenir sesuai anggaran
    Lihat terlebih dulu budget yang Anda punya untuk membeli souvenir. Biasanya souvenir dijual dalam harga satuan atau juga dengan harga grosie. Membeli souvenir dengan harga grosie tentu akan jauh lebih mudah dan terjangkau daripada membeli dengan harga satuan
  • Membeli souvenir di berbagai toko
    Sebaiknya Anda lihat-lihat dulu berbagai souvenir pernikahan yang terdapat di beberapa toko untuk mencari pembandingan, baik dari segi harga, produk, dan keunikan dan kualitasnya.
  • Memodifikasi souvenir
    Jika souvenir yang unik sudah Anda temukan, namun harganya cukup mahal maka cobalah untuk memodifikasinya sendiri. Baik ukuran atau bahannya. Atau mungkin Anda dapat bernegosiasi dengan penjual souvenir untuk memodifikasi souvenir seperti yang Anda inginkan.
  • Memilih souvenir sesuai dengan konsep pernikahan
    Lebih baik jika memilih souvenir setelah mengetahui konsep pernikahan. Dengan begitu Anda akan lebih mudah memilih. Souvenir juga mempunyai tema khusus sesuai tema pesta pernikahan
  • Kemasan yang menarik
    kemasan souvenir yang unik akan membuat souvenir juga terlihat cantik. Anda bisa memilih dengan bentuk plastik ataupun kotak. Jangan lupa mencantumkan inisial nama sang calon pengantin atau ucapan lainnya.
  • Sesuaikan ukuran souvenir
    Semakin besar ukuran dan juga berat souvenir tentunya akan semakin mahal dibanding souvenir dengan ukuran yang kecil dan ringan. Meskipun tidak memungkinkan, souvenir yang kecil tetapi unik bisa menjadi lebih mahal.

Ada banyak pilihan souvenir untuk para calon pengantin, dari kisaran harga di bawah seribu rupiah, lima ribu, bahkan diatas 10. ribu rupiah. Tergantung dari budget yang sudah disepakati. Anda dapat melihat vendor souvenir disini.

credit image:
souvenirunik.org
grosirsouvenirnikahgriyasouvenir.wordpress.com
idepernikahan.com