Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Ada beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan calon mempelai. Selain gedung, wedding organizer, gaun, dan invitation, perawatan tubuh juga tidak kalah penting. Karena sesungguhnya, Andalah yang menjadi pusat perhatian dari semuanya. Jadi rajin-rajinlah menjaga dan merawat kebersihan dan kesehatan tubuh. Sebelum Anda memulai perawatan tubuh Anda, lebih baik bila Anda kenali terlebih dahulu jenis kulit Anda. Anda dapat memakai jenis-jenis bahan alami dari bunga-bunga yang sering kita jumpai sehari-hari seperti bunga mawar yang cocok untuk kulit kering, untuk bunga melati dapat dipergunakan untuk semua jenis kulit, sedangkan bunga kenanga untuk kulit normal. Nah, berikut ini akan kami berikan beberapa tip bagaimana cara agar Anda dapat merawat tubuh secara sempurna Perawatan tradisional tubuh

1. Latihan pernapasan Kita dapat memulai perawatan yang diawali dengan mengatur pernapasan. Lakukan yoga atau meditasi ringan karena dapat meregangkan otot-otot tubuh serta menyeimbangkan jiwa dan raga Anda. Buatlah tubuh Anda serileks mungkin dengan mengatur pernapasan perlahan-lahan. Alunan musin ringan dapat menjadi teman yang pas untuk Anda.


2. Melakukan proses pemijatan Peredaran darah di tubuh kita harus dilancarkan dengan pemijatan tubuh. Ada beberapa pilihan minyak esensial, ada yang beraroma mawar, melati, atau kenanga, fungsikanlah sesuai jenis kulit Anda. Pemakaian minyak ini menjadikan kulit lembut, sehat, dan segar bercahaya.

3. Body steam yaitu penguapan tubuh yang berfungsi untuk membuka pori-pori kulit dan melancarkan proses serapan minyak esential did alam tubuh. Sehingga tubuh terasa semakin fit.

4. Body Scrub melakukan pengangkatan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit dengan lulur putih yang mengandung squalane dan ekstrak minyak zaitun. Body scrub ini juga berfungsi mencegah flek-flek hitam, kulit kering kasar dan kusam, sehingga menjadikan kulit begitu halus dan lembut.

5. Masker tubuh Pemakaian masker tubuh dari bahan-bahan alami, seperti avocado, ekstrak aloe vera atau ekstrak tanaman padi, berfungsi mengencang dan memutihkan kulit tubuh sehingga menyempurnakan kesegaran kulit Anda.

6. Ratus Mengharumkan seluruh tubuh tidak kalah pentingnya dengan pemberian ratus yang berfungsi menghilangkan bau-bau tak sedap pada tubuh dan rambut, juga mengurangi keputihan serta menghilangkan gatal-gatal pada vagina.

7. Berendam Dengan berendam air hangat yang telah diberi campuran susu, rempah-rempah, bunga-bunga segar dan minyak esensial yang membuat tubuh begitu harusm dan semakin fit kembali.

Keharuman dan kesegaran tubuh Anda adalah salah satu harta yang penting dalam pernikahan Anda. Peliharalah dan jagalah tubuh Anda, tidak hanya menjelang pernikahan tetapi seterusnya. Sehingga Anda dapat merasakan betapa sehatnya Anda, betapa cantiknya Anda dan tentunya pasangan Anda akan semakin mencintai Anda.

Perawatan dalam tubuh

Melakukan perawatan dalam tubuh Anda adalah hal yang sangat dianjurkan. Bahkan sejak jaman kerajaan dan putri-putri bangsawan Yunani, mereka melakukan perawatan ini. Untuk Anda para calon mempelai sebaiknya melakukan perawatan dari dalam dengan waktu 1-3 bulan sebelum hari H. Hal pertama yang dapat dilakukan adalah detoxifikasi, bersihkanlah tubuh Anda dari racun-racun.

Detokfisikasi juga berfungsi membantu menjaga keseimbangan tubuh atau menurunkan berat badan supaya Anda tampil lebih ideal. Untuk Anda yang melakukan detoksifikasi dan ingin hasil maksimal, perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan segar, tak lupa untuk mempersering minum air putih, niscaya metabolisme tubuh Anda menjadi sehat dan stabil.

Pantangan bagi calon mempelai yang sangat gemar gorengan, saatnya Anda untuk menghindarinya. Hormon-hormon didalam tubuh Anda harus dijaga agar stabil. Juga, bagi kita orang timur, salah satu alternatif yang baik adalah minum ramuan jamu tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami. Jamu kencur, sirih, kunyit asam dapat mempersihkan da memperlancar peredaran darah. Dan untuk Anda yang tidak menyukai jamu seduh, sekarang juga sudah tersedia ramuan jamu dalam bentuk kapsul atau tablet.

Sumber: Majalah Wedding Indonesia