Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Sebagai pasangan calon pengantin, pastinya menginginkan sebuah pernikahan yang tidak akan terlupakan dan akan menjadi sebuah kenangan terindah sepanjang hidup. Apapun akan dilakukan untuk membuat seorang pengantin terlihat cantik, salah satunya dengan menghadirkan sebuah buket bunga yang cantik. Sebenarnya buket bunga atau yang lebih populer dengan sebutan bunga handbouquet ini untuk memperindah tampilan foto pengantin.  Hanya saja untuk memilih handbouquet, tetap memperhatikan kepribadian pengantin dan tema pernikahan yang diusung.

Tidak ada cara yang khusus dalam memilih handbouquet untuk pernikahan anda. Anda dapat menggunakan jenis bunga apa saja yang sesuai dengan selera anda, namun harus disesuaikan dengan tema pernikahan & budget anggaran yang anda miliki.

Beberapa tips dalam memilih bunga Hand Bouquet Pengantin :

Pelajari arti bunga. Bunga memiliki ‘bahasa bunga' tertentu yang dapat digunakan untuk mengungkapkan perasaan anda. Beberapa bunga yang populer dengan bahasa bunga yang indah contohnya adalah Mawar, Lily, Aggrek, Calla Lilly, dan Tulip.

  • Banyak pengantin yang memilih bunga mawar untuk hand bouquet. Selain tampilannya yang cantik dan berkesan mewah, bunga mawar memiliki makna cinta, kegembiraan, kesetiaan, dan kebahagiaan. Untuk hand bouquet pernikahan, bunga mawar merah, putih, dan pink cocok dijadikan pilihan.
  • Bunga lily memiliki kecantikan yang anggun. Bunga ini menggambarkan kejujuran, kehormatan, dan sekaligus keagungan. Untuk warnanya, calon pengantin bisa memilih warna bunga lily sesuai dengan tema pernikahan yang dipilih.
  • Bunga carnation memiliki harga ekonomis, namun dengan tampilan yang tak kalah cantik dengan bunga lainnya. Untuk hand bouquet pernikahan, para pengantin bisa memilih bunga carnation berwarna merah yang memiliki makna cinta.
  • Bunga baby breath memiliki kesan sederhana, lembut, dan anggun. Bunga baby breath memiliki kuntum-kuntum bunga yang berukuran kecil, berwarna putih, dan tidak memiliki aroma. Bunga baby breath ini mempunyai makna kemurnian. Untuk hand bouquet pengantin, bunga baby breath bisa dipadukan dengan bunga mawar atau bisa pula bunga baby breath seutuhnya tanpa dipadukan dengan bunga lain.
  • Bunga krisan atau chrysanthemum memiliki banyak pilihan warna. Bunga ini mudah didapatkan sepanjang tahun dan harganya pun terjangkau. Bunga krisan ini merupakan simbol kebenaran dan kemakmuran. Untuk hand bouquet, bunga krisan bisa dipadukan dengan bunga lily atau bunga baby breath.
  • Selain mawar, bunga gerbera juga ternyata menjadi salah satu bunga yang paling banyak dipesan oleh para calon pengantin untuk “hadir” dalam hand bouquet atau menjadi pemanis dekorasi ruangan. Bunga gerbera melambangkan cinta yang mengikat dan tak terpisahkan. Gunakan bunga ini sebagai lambang kesetiaan antara Anda dan pasangan. Yakinkanlah si dia bahwa Anda akan terus mendampinginya sampai maut memisahkan.
  • Bunga tulip  identik dengan Negara Belanda ini merupakan jenis bunga yang banyak ditemui di akhir musim semi. Bunga ini sangat cocok untuk diaplikasikan dalam buket pengantin atau sebagai bagian dari dekorasi gedung pernikahan. Jika ingin menunjukan rasa cinta dan gairah kepada pasangan, jangan ragu untuk memilih bunga tulip ini dalam mengekspresikan perasaan Anda.
  • Bunga daisy memiliki makna berbagi rasa. Bunga daisy sangat pas untuk menggambarkan kehidupan pernikahan yang sebenarnya di mana pasangan harus selalu saling berbagi, suka maupun duka, senang maupun susah, sakit maupun sehat. Bunga daisy menjadi salah satu bunga favorit para calon pengantin karena mudah ditemukan dan harganya pun relatif murah.

Warna bunga. Pertimbangkan warna-warna dari bunga yang anda pilih, karena warna bunga harus sesuai dengan gaun pernikahan dan tema pernikahan. Gaun berwarna putih cocok dengan bunga warna apa saja. Namun, hindari pemilihan bunga berwarna putih apabila anda menggunakan gaun berwarna broken white. Pertimbangan warna bunga juga harus disesuaikan dengan jenis bunga. Apakah warna bunga yang anda pilih akan dapat diperoleh pada hari pernikahan anda? Dengan ketersediaan bunga secara musiman dapat memudahkan anda memperoleh bunga yang segar dengan harga yang murah.

Sesuaikan dengan anggaran anda. Anda dapat meminta saran dari toko bunga untuk ketersediaan bunga, daya tahan, dsb. Anda juga dapat mendiskusikan dengan toko bunga mengenai jenis bunga yang anda sukai dan anggaran yang anda miliki. Gunakan bunga local yang murah untuk centerpieces, bunga meja, korsase, standing flower / dekorasi taman. Sementara bunga premium / import dapat digunakan untuk handbouquet.

Carilah referensi model handbouquet yang anda inginkan di Internet & berikan contohnya kepada vendor Handbouquet anda.

Sumber: http://staciebridal.com/
http://www.finestorganizer.com/
http://tokobungamurah.com/

credit image: www.magicredflorist.com