Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Pizza merupakan makanan yang berasal dari negara Itali yang identik rasanya yang gurih. Ada banyak topping pizza yang paling banyak digemari diantaranya adalah keju, pepperoni, sosis, jamur, ayam dan masih banyak lagi yang lain. Dan pizza bisa disantap dalam segala suasana, terutama ketika hujan, atau sedang menikmati sore sambil ngeteh. Segalanya terasa nikmat rasanya. Tapi bagi Anda yang ingin mencoba sensasi rasa pizza yang baru, Anda bisa membuat pizza buah. Berhubung namanya pizza buah, yang pasti topping yang dipakai adalah buah-buahan. Selain rasanya enak, juga menyehatkan. Dan Anda bisa menggunakan buah apa saja yang paling pas dengan lidah Anda. Nah, berikut ini akan kami berikan resep bagaimana membuat pizza buah. 

 

Bahan kulit:
250 gr tepung terigu, serba guna
1/2 sdt garam
125 gr mentega
5 sdm air es

Bahan Vla :
450 cc SKM yg telah dicairkan( bisa pakai susu UHT tambahkan gula semanisnya)
50 gr gula halus
2 btr kuning telur
30 gr tepung maizena/sekentalnya
1 sdm mentega
1 sdt vanilli extract

Bahan Topping :
Aneka buah, spt strawberry segar iris tipis, kiwi, anggur merah, blueberry dll.

Cara membuat :
Uleni bahan kulit hingga menjadi adonan liat, gilas tipis saja biar hasilnya garing, masukan pada cetakan pizza tusuk-tusuk bagian bawahnya dengan garpu agar tidak menggelembung, oven hingga matang. Lebih kurang 20 menit.

Vla :
Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, campur kuning telur, aduk rata, sisihkan.
Rebus susu dan gula hingga mendidih, masukkan campuran maizena dan kuning telur, aduk cepat, biarkan mendidih sekali lagi. Angkat. Sisihkan.

Penyelesaian:
Siram atas kulit dengan vla sedikit2 ratakan, susun potongan buah
Sajikan dingin.

Sumber & Image credit : Erviena MCI FB