Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Kesempurnaa make-up pengantin wujud keutuhan  tampilan pengantin wanita melaksanakan akad atau resepsi disamping keindahan busana dan kemeriahan aksesoris yang mengikutinya. Bicara tema make-up, juga tak terpisahkan peran yang akan membantu mengeluarkan cahaya kecantikan pengantin. Tetapi jangan khawatir jika penata rias mampu mengkontraskan antara tema yang diinginkan dengan hasil riasannya. Intinya, apapun tema yang Anda inginkan jika ditangani oleh penata rias yang handal mampu menciptakan riasan yang cantik, kontras, dan enak dipandang.

Untuk make-up pengantin minimalis, teknik riasnya menuntut tingkat kerapihan  yang lebih tinggi, serta kemampuan memilih warna-warna yang tepat dalam kategori minimalis. Minimalis bukan berarti menyederhanakan bentuk riasannya atau mengurangi materi kosmetik menjadi lebih sedikit, tapi lebih pada pemilihan warna yang sedikit lebih terang.

 

Tahap persiapan

Bersihkan muka dengan penyegar dan pembersih yang disesuaikan dengan kulit Anda. Lalu kompres dengan es batu agar make-up menempel lama. Selanjutnya, bubuhkan pelembab diseluruh bagia muka. Ratakan dengan mengikuti pertumbuhan rambut muka (jangan berlawanan arah)

Foundation

Bubuhkan foundation sesuai kulit muka dengan cara ditekan-tekan. Untuk memperhalus atau meratakan gunakan spon atau ujung jari dengan cara ditepuk-tepuk.

Bedak tabur

Bubuhkan bedak tabur dengan bantuan kuas besar yang berfungsi menyatukan pori-pori tampak lebih kecil, dan kosmetik bertahan lebih lama. Selanjutnya bubuhkan bedak padat yang memberikan efek rapi dan lembut pada riasan wajah secara keseluruhan.

Eyeshadow

Oleskan pelembab di kelopak mata sebelum membubuhkan eyeshadow. Mengusung tema minimalis eyeshadow mengambil warna smoke eyes dari natural ke coklat tua.

Pensil alis

Rapihkan alis dengan kaos lalu pertegas bentuk alis dengan eyeshadow warna coklat

Eyeliner plus maskara

Eyeliner digunakan untuk membingkai mata. Tujuannya agar mata tampak lebih ekspresif. Seperti penggunaan eyeliner hitam di garis mata dan eyeliner silver di bawah kelopak mata agar mata terkesan terang dan besar. Selanjutnya, bubuhkan maskara sebagai penebal dan pelentik bulu mata. Untuk memberi kesan cantik pada mascara bubuhkan pula eyeliner cair berwarna hitam di garis mata.

Blush on

Perona pipi memberi kesan terang pada pipi. Paduan blush-on pink, orange dan coklat mewakili warna blush-on minimalis.

Lipstik

Riasan akhir pemberi kesan utuh dan cantik polesan bibir, berwarna pink natural menambah anggun tampilan pengantin minimalis di pelaminan.

Sumber: Oleh Eliza/Majalah Anggun