Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Boleh dikata, maskara menempati urutan ke-2 terpenting ses udah lipstik untuk tata rias wajah. Masuk akal memang. Menurut para ahli makeup, bulu mata yang indah dapat mengubah wajah anda secara keseluruhan. Berikut ini adalah kiat agar bulu mata lebih panjang.

  • Lapisi agar bulu mata lebih tebal
    Agar bulu mata lebih kokoh, oleskan maskara bening ke bulu mata untuk membuat bulu mata lebih tebal. Sesudah itu, baru oleskan maskara anda yang biasa.
  • Ubah cara mengoleskan maskara
    Untuk mencegah bulu mata menggumpal, jangan mengoleskan maskara dengan gerakan ke atas seperti yang biasa kita lakukan. Sambil mengoleskan ke atas, gerakkan kuas ke kiri dan kanan. Cara polesan seperti ini menambah penutupan tanpa menimbulkan gumpalan
  • Cara lain mendapatkan polesan terbaik adalah dengan memperhatikan bulu mata Anda apakah tebal dan tidak beraturan, lurus, pendek, atau jarang:
  1. Jika bulu mata Anda tebal dan tidak beraturan, pilih formula bening yang melembabkan, atau formula encer untuk memisahkan bulu mata. Sapukan 3 lapis dengan gerakan cepat. Membiarkan waktu pengeringan yang terlalu di antara waktu polesan dapat emnyebabkan bulu mata menggumpal menjadi satu.
  2. Jika bulu mata Anda lurus, pilih maskara formula curling yang melentikkan bulu mata ketika maskara mengering. Oleskan satu lapis pada bulu mata atas, cukup 1/3 bagian diujung bulu mata saja sehingga maskara tidak memberatkan bulu mata ke bawah.
  3. Jika buku mara Anda pendek, pilih formula yang mengandung serat, yang membuat bulu mata tampak lebih panjang. Oleskan selapis maskara bening terlebih dahulu untuk melembabkan maskara yang memanjangkan bulu mata.
  4. Jika bulu mata Anda jarang-jarang, pilih formula penebal yang mengandung protein. Oleskan dengan menggerakkan kuas pada pangkal bulu mata untuk mewarnai kulit dan menciptakan ilusi ekstra tebal.
  • Oleskan maskara ke bulu mata bawah
    Untuk mempertegas mata, oleskan maskara ke bulu mata bawah. pilih maskara dengan kuas yang dirancang untuk mencapai bulu mata yang sulit dijangkau. Jangan mengoleskan terlalu tebal untuk mencegah raccoon eyes
  • Gunakan maskara biru tua agar mata lebih cerah
    Warna biru membuat bagian putih dari mata tampak super putih. Bahkan hanya dengan mengoleskan maskara warna biru tua di ujung-ujung bulu mata saja sudah bisa membuat mata lebih cerah.
  • Gunakan kartu kredit untuk membuat bulu mata lebih panjang
    Pegang kartu kredit di belakang bulu mata sambil Anda mengoleskan maskara hitam pada bulu mata Anda untuk membuat bulu mata ultra panjang. Kartu kredit berfungsi sebagai penyangga saat Anda membasahi setiap helai bulu mata dengan warna
  • Tips Agar Maskara Tidak Belepotan
    Untuk mencegah maskara belepotan, gunakan maskara jenis waterproof. Untuk memberikan perlindungan lebih pada bagian bawah mata, jangan mengoleskan maskara pada bulu mata bawah. Cukup oleskan selapis maskara pada bulu mata atas saja.